Siap-Siap! Tante Pemersatu Bangsa Siapkan Channel Youtube

Selama PSBB, Tante Ernie atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Tante Pemersatu Bangsa’ lebih sering berada di rumah. Dia berusaha untuk menghilangkan kebosanan terus berada di rumah dengan membuat konten-konten Video untuk Channel Youtube yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sosok Tante Ernie memang ramai diperbincangkan Netizen Indonesia, terutama kaum adam, karena wanita yang sudah memiliki dua orang anak ini kerap mengunggah foto-foto seksi di sosial media.

Bahkan, Tante Ernie memiliki julukan sendiri di kalangan Netizen, julukan itu adalah ‘Tante Pemersatu Bangsa’.

Karena kebiasaanya yang cukup rutin mengunggah foto-foto seksi di Instagram, Tante Ernie sampai memiliki jumlah followers lebih dari 1 juta! Tentu saja, para followersnya kebanyakan berasal dari kaum pria, dan tak sabar terus menunggu postingan baru dari sang Tante Pemersatu Bangsa.

Kabar baiknya, dalam waktu dekat ini Tante Pemersatu Bangsa akan meluncurkan Channel Youtube yang berisi video resep masakan dan kegiatannya sehari-hari termasuk olahraga.

Hal tersebut dilakukan Tante Ernie untuk mengisi waktu luang selama masa PSBB berlangsung yang membuatnya tidak bisa keluar rumah.

“Saya lagi suka mencoba resep-resep masakan yang baru di rumah, olahraga di rumah, menyelesaikan pekerjaan saya seputaran endorsement beberapa produk, dan yang terbaru, mencoba untuk membuat konten YouTube,” ujarnya saat dihubungi.

Pandemi Covid-19 memang memaksa Pemerintah di Beberapa Daerah di Indonesia menerapkan aturan PSBB, atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Entah karena terlalu sering berdiam di rumah atau karena faktor lain, yang jelas selama masa PSBB ini, angka kehamilan meningkat.

Menanggapi hal tersebut, begini kata Tante Ernie;

“Ini mungkin karena susahnya mendapatkan alat kontrasepsi pada saat pandemi sekarang ini ya,” katanya.

Lantas, apakah Tante Ernie juga memikirkan hal serupa? Mengingat suaminya juga berdiam diri di rumah selama PSBB ini. Wanita berusia 44 tahun tersebut mengaku akan berusaha melakukan aktivitas lain.

“Ha ha ha kalau saya pribadi sih, saya lebih memfokuskan pikiran dan tenaga saya untuk hal-hal lain. Jadi pikiran dan tenaga tidak melulu ke arah itu ya,” tuturnya.

Pro Kontra Soal Adinya Yang Positif Covid-19, Begini Curhat Via Vallen

Penyanyi Cantik Via Vallen belakangan ini menyulut pro dan kontra terkait dengan pengakuan yang dia tuturkan beberapa waktu lalu, tentang adiknya yang positif mengidap virus Corona. Terkait hal tersebut, wanita berusia 28 tahun ini akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu Via Vallen memang mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Tentang adik kandungnya yang ternyata mengidap virus Corona atau Covid-19.

Siapa sangka, pernyataan dari sang Biduan ternyata memunculkan pro dan kontra, terutama di kalangan masyarakat sekitar rumahnya. Banyak tetangga yang kemudian menjauh atau lebih tepatnya menjaga jarak dan meminimalisir interaksi dengan keluarga Via.

Jelas hal tersebut membuat keluarga Via Vallen merasa tidak nyaman, merasa seperti dikucilkan, dimana hal ini juga sudah pernah dikeluhkan sang biduan lewat akun instagram pribadinya.

Merasa bahwa pernyataannya tersebut ternyata memunculkan pro dan kontra, Via Vallen akhirnya coba untuk menjelaskan maksud dan tujuannya mengungkapkan kondisi sang adik.

Dia merasa bahwa mengidap virus Corona bukanlah sebuah aib yang harus ditutup-tutupi. Namun sekarang, Ketika akhirnya ada yang merasa dirugikan, Via Vallen malah merasa dikucilkan oleh Masyarakat.

“Ya pastinya sedikit (beban) iya. Aku kayak yakinin ke aku bahwa COVID-19 bukan aib. Jadi ngapain mesti malu? Dengan aku ngomong ke orang lain aku edukasi ke mereka,” cerita Via Vallen dalam video call di acara televisi swasta baru-baru ini.

Lebih lanjut menurut pelantun lagu ‘Meraih Bintang’ ini, bahwa harusnya masyarakat tidak mengucilkan orang yang berusaha terbuka tentang penyakit atau virus yang diidapnya. Justru pengakuan tersebut harus diapresiasi masyarakat, karena dengan demikian mereka bisa lebih berhati-hati.

“Terus, kalian nggak boleh lho, ngucilin orang-orang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya itu positif. Nanti, kalau mereka yang positif malah nggak mau ngaku kan repot,” tegas Via Vallen.

Yang jelas, sampai sekarang adik Via Vallen masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya, bahkan Via Vallen sampai menyediakan ruangan khusus untuk sang adik. Pergerakannya di dalam rumah juga dibatasi, bahkan untuk sekedar ke dapur saja juga tidak diperbolehkan.

Setelah Cerai Dengan Krisdayanti, Anang Sempat Jatuh ‘Miskin’

Musisi Senior tanah air, Anang Hermansyah mengakui bahwa dia sempat jatuh ‘miskin’ selepas bercerai dengan Krisdayanti di tahun 2009 silam. Bahkan, ketika itu Anang hanya memiliki uang sebesar 10 Juta Rupiah saja.

Seperti diketahui, sebelum menjalani rumah tangga bersama dengan Ashanty, Anang Hermansyah memang sempat membangun mahligai rumah tangga bersama dengan Krisdayanti atau KD. Bahkan, pernikahannya dengan KD sudah dikaruniai duaorang anak.

Sayang, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2009 silam, disebabkan oleh kehadiran orang ketiga.

Kasus perceraian Anang dengan Krisdayanti saat itu sempat menghebohkan publik, namun yang tak kalah Heboh, bahwa Anang Hermansyah ternyata sempat jatuh ‘miskin’ setelah bercerai dengan KD.

Hal tersebut diceritakan Anang lewat wawancara singkat bersama dengan Raffi Ahmad. Bahkan, Anang mengaku hanya memiliki ruko saja sebagai pendapatan tetap dan uang sebesar 10 Juta Rupiah.

“Dulu waktu habis cerai itu, mas Anang kan hanya tinggal di ruko aja ya? Dan itu yang dipunya cuma ruko itu aja?” kata Raffi.

“Iya dulu tuh habis cerai dari Yanti, memang hanya punya ruko itu aja nggak ada yang lain,” urai Anang lagi.

“Beneran cuma ruko aja mas?” desak Raffi.

“Eh nggak deng, waktu itu sama punya uang Rp 10 juta. Udah itu aja waktu habis cerai,” tutur Anang lagi.

Tentu saja kekayaannya saat itu terbilang minim untuk ukurang seorang musisi, apalagi Anang mengakui bahwa dia hanya memiliki satu buah mobil saja saat itu.

“Punya dulu tuh yang hijau itu aja satu, udah itu aja,” tegas Anang lagi.

Adapun setelah resmi bercerai dengan Anang Hermansyah, Krisdayanti memutuskan menikah dengan Raul Lemos tak lama kemudian. Sedangkan Anang sempat menjalin hubungan dengan Syahrini sebelum akhirnya menikah dengan Ashanty.

Kini Anang dan Ashanty sudah dikaruniai dua orang anak. Hidup Anang kini lebih baik, bahkan pelantun lagu ‘Jangan Memilih Aku’ tersebut juga bekerja sebagai anggota DPR. Dia juga kembali aktif di dunia musik, bahkan memiliki hunian mewah.

Marshanda Blak-blakan Soal Gangguan Bipolar yang Diidapnya

Artis cantik Marshanda baru-baru ini coba untuk bicara terbuka mengenai gangguan Bipolar yang diidapnya dalam video wawancara di Channel Youtube Melanie Richardo.

Marshanda memang diketahui mengidap gangguan Bipolar. Bagi yang belum tahu, Gangguan Bipolar adalah Suatu gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif/tertekan ke tertinggi/manik.

Mantan kekasih Baim Wong ini diketahui mengidap gangguan mental tersebut setelah video nya sempat viral beberapa tahun silam.

Awalnya, Marshanda memang menyembunyikan kekurangannya itu, namun sekarang dia cukup terbuka. Bahkan, kepada Melanie Richardo sebagaimana dikutip dari Video yang diunggah lewat channel yotubenya, Marshanda mengaku selalu memonitor dirinya sendiri.

“Jadi aku selalu memonitor diri aku sendiri dan nggak aku lakukan sendirian, itu sama teman-teman dekat aku, sahabat aku, keluarga. Dan juga aku punya beberapa coach dalam hidup aku. Ada yang untuk psikologis aku, ada yang untuk bisnis aku, ada juga yang untuk spiritual,” ujar Marshanda.

Setiap dua pekan sekali, Marshanda selalu menghubungi para coach tersebut untuk mencari tahu tentang kondisi terbaru mentalnya. Terutama saat ada masalah, para coach tersebut selalu meminta Marshanda untuk bercerita.

“Aku selalu dua minggu sekali kontak kan sama mereka untuk update kondisi aku seperti apa, yang aku rasain, mau lagi ada masalah, mau nggak pun aku selalu sharing sama mereka. Jadi aku selalu aware,”

“Kalau misalkan ada yang nggak nyaman, menyedihkan, namanya hidup pasti ada masalah. Nah itu aku biarkan proses itu berjalan,” lanjut Marshanda.

Marshanda mengakui bahwa orang yang mengalami gangguan bipolar bisa berubah bertindak kasar dengan orang-orang di sekitarnya. Karena itulah mengapa Marshanda selalu belajar untuk mengolah perasaannya.

“Karena itu yang bisa bikin orang bipolar jadi mengganggu orang lain jadi kasar, dendam, karena dia nggak mau mengolah perasaan-perasaan itu. Nah itu nanti bisa meledak,” tutupnya.

Marshanda sendiri masih single saat ini, dia sebelumnya pernah menikah dengan Ben Kasyafani, namun pernikahan keduanya hanya bertahan selama tiga tahun saja. Meski tidak terlalu aktif di layar kaca, Marshanda terbilang sering menyapa para penggemarnya di Sosial Media.

Usai Tertangkap Polisi, Ammar Zoni Ternyata Sempat Ingin Bunuh Diri

Ammar Zoni merupakan salah satu artis tanah Air yang sempat merasakan dinginnya lantai tahanan karena Kasus Narkoba yang menjeratnya di tahun 2017 silam. Mengenang kembali periode tersebut, Suami Irish Bela ini mengaku cukup frustrasi bahkan sempat ingin bunuh diri.

Hal ini diceritakan Ammar Zoni dalam sebuah wawancara di Video pada Channel Youtube Daniel Mananta. Saat berada di Polres, Ammar Zoni mengaku sempat berniat bunuh diri andai memang ada silet atau benda tajam lain di dekatnya.

“Pas gue di polres merasa, nih kalau ada silet gue potong nadi. Karena gue merasa sudah terpuruk banget,” kata Ammar Zoni dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Bukan tanpa alasan, Ammar merasa malu menyusul fakta bahwa dia adalah seorang artis, jadi banyak yang kemudian mengambil foto nya saat berada di Polres.

“Karena malu sebenarnya ya? Karier gue hancur, orang-orang bakal mandang gue rendah,” kata Daniel Mananta

“Iya benar. Orang lalu lalang, fotoin gue. Ya si ini yang main (film/sinetron) jadi beban sosial itu dalem banget,” Timpal Ammar Zoni.

Kecaman dan kritik bahkan juga datang dari kalangan para fans nya sendiri, mereka menganggap Ammar Zoni telah menyia-nyiakan talenta yang dimiliki.

“Gue sadar, berapa banyak orang yang pengin ada di posisi gue waktu itu. Tapi gue lepasin gitu aja, enggak bertanggung jawab,” tuturnya.

Untungnya, niatan untuk mengakhiri hidup lebih awal diurungkan oleh Ammar Zoni lantaran dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat. Mereka memberikan support secara mental untuk tetap tegar di tengah-tengah situasi tersebut.

“Bokap bilang, kamu enggak perlu mikirin nanti kedepannya. Yang paling penting gimana kamu menyikapi masalah ini sekarang. Pertama yang harus dilakukan adalah berdamai dan mencintai diri sendiri. Karena kalau masih ada perasaan itu, gimana mau maju ke depan?” katanya.

Pria berusia 26 tahun tersebut kemudian dibebaskan, dan pada tahun 2019 kemarin dia resmi menikah dengan Selebriti tanah air, Irish Bela. Hanya saja, sampai saat ini kedua pasangan tersebut belum dikaruniai seorang anak.

Terciduk! Pemilik Akun Yang Sebar Konten Porno Mirip Syahrini Ditangkap

Baru-baru ini, Netizen dihebohkan dengan klaim dari sebuah akun Instagram, yang mengunggah foto tangkapan layar konten pornografi diduga mirip artis kondang, Syahrini.

Dalam postingannya tersebut, pemilik akun Instagram @danunyinyir99 menilai bahwa wanita yang berada dalam video porno memiliki kemiripan dengan Syahrini. Dia bahkan membandingkan wanita dalam video tersebut dengan sang Artis.

Merasa tak terima dengan hal tersebut, Syahirini lantas membuat laporan polisi terkait pencemaran nama baik dan pornografi. Ia membuat laporan tersebut di Polda Metro Jaya. Laporan itu dibenarkan juga oleh Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Yusri Yunus.

“Jadi pelapor berinisial DS ini membuat laporan ke Polda Metro Jaya,” kata Yusri Yunus.

Adapun, laporan dari Syahrini tersebut telah teregistrasi dengan nomor TBL/2779/V/YAN 2.5/2020/SPKT.PMJ. Yaitu dengan korban Syahrini mengaku merasakan kerugian imaterial.

Pihak Syahrini membuat laporan dengan pasal 27 jo pasal 45 UU ITE dan Pasal 4 UU No. 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Tak perlu waktu lama, pihak Kepolisian langsung berhasil meringkus MS dan juga pemilik buku rekening berinisial IDM di kediaman masing-masing di bilangan Jakarta Timur. Selanjutnya, pihak berwajib akan lebih dulu melakukan pendalaman terkait dengan aksi pelaku.

“Kami sudah menangkap dua orang pelaku berinisial MS pemilik akun dan IDM pemilik buku rekening. Kita masih lakukan pendalaman, kalau (pengakuan) korban tidak menerima salah satu akun pemilik ini yang memang berisikan sounding dengan foto seseorang dalam bentuk pornografi,”

“Kedua tersangka sudah kami lakukan penahanan. Penyidik sedang melakukan pendalaman atas kasus ini,” ujar Yusri Yunus.

Jika menilik pada aturan dan laporan yang ada, MS dan IDM terancam hukuman penjara selama 12 tahun.

“Polisi pun sudah melakukan penyelidikan dan pelapor terancam hukumam 12 tahun penjara,” ujar Yusri Yunus.

Pihak Syahrini sendiri memang belum memberikan klarifikasi apapun, bahkan sejak konten pornografi tersebut tersebar di media sosial. Yang jelas, Syahrini bukan satu-satunya artis yang menjadi korban kasus ini.

Sebelumnya juga ada beberapa nama artis cantik seperti Aura Kasih, Marion Jola dan lainnya.

Billy Syahputra Akui Video Jual Rumah Olga Hanya Prank

Adik Kandung Almarhum Olga Syahputra, Billy Syahputra baru-baru ini membuat heboh netizen dengan rencananya menjual Rumah peninggalan almarhum sang kakak.

Seperti publik figur yang lain, Billy Syahputra juga cukup aktif di Platform Youtube selama beberapa bulan terakhir. Dia kerap mengunggah Video tentang beberapa hal lewat channel Youtube pribadinya, ada yang menarik ada juga yang sekedar kegiatan sehari-hari.

Tapi baru-baru ini, Billy mengunggah sebuah Video, dimana dalam Video tersebut dia mengaku berencana menjual sebuah rumah.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan rencana tersebut, hanya saja rumah yang akan dijualnya adalah rumah Almarhum sang kaka, Olga Syahputra. Jelas saja, rencana ini memunculkan pro dan Kontra.

Akan tetapi, saat dimintai keterangan, ternyata Billy menjelaskan bahwa Video tersebut hanya sekedar candaan belaka alias Prank.

“Pertama-tama kalau misalkan konten itu membuat kegaduhan, Bang Billy dari hati yang paling dalam meminta maaf,” ujar Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Billy mengaku tidak peduli dengan pro dan kontra komentar Netizen tentang Video tersebut. Dia tetap meminta maaf dan menegaskan bahwa Video itu hanya menjadi media untuk mengenang Almarhum kakaknya.

“Cuman pengin bikin sesuatu yang menurut bang Billy itu kayak seru kali ya. Tapi kalau ada pemikiran orang yang terlalu negatif ya itu terserah mereka, dan bang Billy siap menerima komentar pro dan kontranya.”

“Jadi temen-temen kalau misalkan konten itu ada yang merasa dirugikan, bang Billy minta maaf yang paling dalam. Tapi bener nggak nggak ada niat apa-apa selain temen-temen mengingat dan mengenang almarhum, alhasil temen-temen masih inget dan peduli sama almarhum,” beber Billy Syahputra.

Dia lantas bersyukur karena masih ada banyak Netizen yang mengingat Almarhum kakaknya, padahal itu hanya konten menjual rumah.

“Alhamdulillah masyarakat Indonesia masih care perihal contoh ini cuman konten rumah almarhum dijual, responsnya sangat luar biasa. Ada yang pro dan tidak, ada yang dukung juga karena itu rumah udah lama juga dan bisa buat kehidupan Bang Billy.” pungkasnya.

Minta Maaf, Sarah Salsabila Akui Lelang Keperawanannya Hanya Bercanda

Sarah Salsabila atau Sarah Kiehl belakangan ramai jadi perbincangan karena unggahan video berisi tawaran Lelang Keperawanan dari sang Selebgram di Sosial Media. Sempat bungkam, akhirnya yang bersangkutan buka suara dan menjelaskan bahwa video itu hanya sebatas candaan.

Dua hari terakhir ini, Sosial Media memang cukup ramai membahas Video Lelang Keperawanan yang diunggah Sarah Salsabila. Wajar saja, dalam unggahan tersebut, Wanita yang diketahui Selebgram tersebut melelang keperawanannya mulai dari 2 milyar Rupiah.

Meski unggahan tersebut pada akhirnya dihapus, tapi banyak akun gosip yang lebih dulu mengamankannya. Sarah sendiri mengaku bahwa 100 persen hasil lelang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Unggahan tersebut menuai pro dan kontra, bahkan banyak yang mengirimkan pesan pribadi kepada Sarah yang berisi kecaman. Pun juga demikian pada kolom komentar di hampir setiap postingan yang pernah dia unggah sebelumnya.

Lantaran tak tahan dengan ujaran kebencian yang diterima, Sarah Salsabila akhirnya buka suara. Dia meminta maaf kepada Netizen dan juga menegaskan bahwa lelang keperawanan tersebut hanya sebatas candaan saja.

“Sekali saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yang kalian berikan, tapi saya juga manusia, saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya,” ungkapnya.

Menariknya, karena video lelang keperawanan itu sedang Viral, banyak sosok publik figur lain yang mencoba meramaikan postingan tersebut. Termasuk salah satunya Komika Fico Fachriza yang membuat Video Parodi lelang keperjakaan.

“Aku tuh udah beneran banget nggak kuat lihat kondisi ini. Kayak banyak pengusaha juga yang tutup usahanya, kayak banyak masyarakat sampai rela ngelanggar PSBB karena ya mereka sudah nggak ada uang lagi, udah nggak bisa cukupin kebutuhannya lagi.”

“Mau nggak mau mereka harus ke jalan dan tidak menaati peraturan,” ujar Fico Fachriza dalam video tersebut.

Ada juga Vicky Nitinegoro yang melakukan hal serupa. Namun Sarah Salsabila memilih diam, dia mengunggah instastory yang berisi rencana rehat dari sosial media sementara waktu.

“Untuk saat ini saya sedang rehat sosmed dan tidak menjawab DM apapun dan dari siapapun, apabila ada yang beredar adalah HOAX demi Allah. Makasih,” tulis Sarah Salsabila di stories Instagramnya.

Viral! Sarah Salsabila Lelang Keperawanan Demi Kumpulkan Donasi

Salah Salsabila baru-baru ini membuat heboh jagat sosial media setelah memposting sebuah video. Tentu saja itu bukan Video biasa, karena pada video tersebut pemilik akun instagram dengan nama ‘Sarah Kiehl’ tersebut mengaku akan menjual keperawanannya.

Sebagai informasi, Sarah Salsabila adalah salah seorang selebgram yang cukup dikenal. Dia memiliki jumlah mengikut lebih dari 210 Ribu orang. Wanita yang diketahui masih muda ini cukup aktif di sosial media, dia kerap mengunggah foto-foto aktivitasnya sehari-hari.

Namun, belum lama Sarah Salsabilla baru-baru ini membuat heboh jagat dunia maya. Dia mengunggah sebuah video yang berisikan tawaran. Tentu bukan tawaran biasa, karena dalam video tersebut dia menawarkan keperawanannya untuk dilelang.

Dalam keterangannya, Sarah mengaku cukup berat mengambil keputusan ini, akan tetapi dia ingin Netizen mengerti bahwa itu adalah keputusan yang bulat dengan tujuan donasi.

Ya, sarah ingin mendonasikan hasil dari lelang keperawanannya kepada orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Keputusan yang cukup berat dalam hidupku,mungkin sebagian dari kalian teman temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positivenya.” begitu tulisan dalam unggahan tersebut.

Tak main-main, Sarah bahkan memulai tawaran pertama lelangannya mencapai 2 Milyar Rupiah!

“start 2000.000.000.” katanya.

Dalam video yang diunggah itu, Sarah mengaku hasil lelang 100 persen akan diberikan kepada pejuang COVID-19. Namun tak lama video tersebut raib dari akun Sarah Salsabila. Ada beberapa akun gosip yang mengabadikannya.

Akun-akun gosip tersebut lantas mengunggah screenshot atau tangkapan layar postingan Sarah yang kemudian membuat geger Netizen.

Sampai saat ini, Sarah Salsabila juga belum bisa dimintai komentarnya mengenai kabar tersebut. Yang jelas ada banyak Netizen yang ikut berkomentar mengenai postingan Sarah Salsabila.

Ada pihak yang pro dan ada juga pihak yang kontra. Tidak sedikit juga yang menilai bahwa postingan itu hoax belaka.

Yang jelas, Pandemi Virus Corona ini memang benar-benar membawa dampak negatif terhadap ekonomi masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan mereka dan menjadi pengangguran. Ada juga yang tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka.

Choki Sitohang Ternyata Sempat jadi Wartawan

Choky Sitohang selama ini dikenal sebagai salah satu pembawa acara senior di panggung hiburan Indonesia. Namun, sebelum benar-benar terjun di dunia tersebut, yang bersangkutan ternyata sempat ‘terjebak’ pada profesi sebagai wartawan.

Bahkan, dalam cerita yang dia jabarkan sendiri kepada salah satu televisi swasta, profesi sebagai wartawan itu dia jalani selama kurang lebih tiga tahun, antara 2002 sampai 2005.

Awalnya, Choky yang kini telah berusia 37 tahun melamar untuk jadi seorang pembawa acara di sebuah stasiun televisi. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya, yang bersangkutan malah diposisikan sebagai seorang reporter.

“Saya melamar ke stasiun TV sebagai presenter karena saya pengennya jadi presenter, eh keterimanya malah ke redaksi ntah gimana caranya nyambung ke sana,”

“Terus orang redaksi telepon saya bilangnya lagi cari presenter dan nyuruh saya datang ke Jakarta mau wawancara. Enam kali bolak-balik Bandung-Jakarta akhirnya keterima,” Kenang Choky.

Tak lama setelah melalukan proses interview atau wawancara pra kerja, Chocky lantas diterima. Namun saat masuk kantor untuk kali pertama, dia mengaku kebingungan karena tiba-tiba saja mendapat tugas untuk meliput sebuah kejadian di Polsek Tebet, Jakarta Selatan.

“Awalnya saya bingung kok ngeliput ya. Terus pulang dari tkp saya datang ke kantor bawa rekaman pas saya kasih disuruh bikin beritanya, saya pikir loh kok, saya presenter kan saya bingung,” katanya.

Setelah cukup lama, barulah Choky mengerti, karena yang dimaksud presenter di sini adalah presenter berita, yang memang diharuskan terjun langsung ke lapangan untuk wawancara. Diapun mengaku terjebak di profesi tersebut selama kurang lebih tiga tahun lamanya.

“Akhirnya saya baru tahu presenter yang dimaksud adalah presenter news, kan itu reporter juga, jurnalis tv terjun ke lapangan juga. Terjebak lah saya 3 tahun menjadi wartawan,” tutup Choky Sitohang.

Setelah tiga tahun tersebut, barulah Choky benar-benar bekerja sebagai pembawa acara di banyak program televisi swasta, terutama pada program Reality Show.

Dia cukup lama menekuni pekerjaan tersebut, bahkan beberapa kali mendapatkan penghargaan karena keluwesannya menjadi pembawa acara.