Sering Picu Kontroversi, Jerinx Ternyata Suka Bercanda

Sosok Jerinx belakangan ini memang cukup sering menjadi buah bibir media-media Tanah Air. Bagaimana tidak, Drummer SID tersebut kerap mengunggah postingan yang memicu kontroversi. Seperti misalnya, baru-baru ini dia mengklaim bahwa Virus Corona adalah Konspirasi Global.

Tentu saja, banyak Netizen yang kemudian kontra dengan klaim yang dituturkan Jerinx lewat sosial media, lantas mengecam pria berusia 43 tahun tersebut. Tapi Jerinx sama sekali tak gentar, dia bahkan tetap kokoh pada pendapatnya tersebut dan membalas setiap komentar Netizen.

Tak cukup sampai di situ, Jerinx juga sempat membuat marah banyak publik figur, seperti Ahmad Dhani terkait postingannya baru-baru ini. Dalam postingan tersebut, suami dari Nora Alexandra mengklaim bahwa Agama juga bagian dari Konspirasi.

Nah, jika dilihat dari sikapnya tersebut, dan tentu saja balasan-balasan keras yang dia tuliskan kepada setiap Netizen yang tidak sependapat, mungkin kita akan menganggap Jerinx sebagai sosok yang agresif, suka marah-marah.

Tapi siapa sangka, Jerinx ternyata sosok yang gemar bercanda. Meski banyak orang yang berpendapat dirinya orang yang gampang marah dan keras, tapi ditegaskan sang musisi bahwa itu hanya cara dia mengukuhkan pendapat pribadinya tentang suatu hal.

“Saya orangnya suka bercanda, dan banyak orang mikir saya tuh orangnya selalu keras, marah-marah, aggressive. Saya cuma seperti itu untuk memperkuat message yang saya utarakan.”

“It’s all about the message, It’s not about me. Jadi saat message itu saya kemas dengan keras, massage itu urgent,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jerinx mengaku memiliki sisi gelap dalam hidupnya, dan dia tidak pernah mengabaikan hal tersebut. Dia selalu menghargainya, karena hal itu dianggap sebagai cara untuk menyeimbangkan kehidupan.

“Tanpa gelap itu tidak akan ada terang. Tanpa kebaikan tidak akan ada kejahatan. Di hindu ada dunia keharmonisan antara dark side dan the opposite side, dan itulah yang akan membuat dunia berputar,”

“Just keep loving, loving your enemy, every

Coba Beberapa Tips ini Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk, tidak sehat dan berpotensi buruk pada kesehatan orang-orang di sekitar kita. Meski demikian, masih banyak orang, terutama dari kaum pria yang tetap merokok.

Mereka mungkin sudah mencoba untuk menghentikan kebiasaan tersebut, tapi memang tidak mudah. Jika memang anda adalah salah satu orang yang sedang berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

1. Jauhi Hal-Hal Yang Berbau Rokok

Tips pertama adalah dengan menjauhi hal-hal yang berbau rokok seperti asbak, korek gas, korek api, atau hal-hal yang memang mengingatkan kita pada rokok. Jika perlu, hindari warung atau toko yang memang menjual rokok.

Satu lagi, hindari juga mencoba menggunakan Vape atau Rokok Elektrik yang dianggap sebagai alternatif untuk rokok.

2. Menerapkan Pola Makan Yang Sehat

Mengganti pola makan yang tidak baik menjadi lebih sehat seperti mengonsumsi banyak makanan mengandung nutrisi dapat membantu Anda dalam berhenti merokok.

Zat nikotin yang ada pada rokok dapat menyebabkan seorang perokok kehilangan nafsu makan. Saat mengonsumsi makanan bernutrisi secara rutin, tubuh akan terbiasa mendapatkan banyak nutrisi dan dapat membantu dalam menghentikan kecanduan terhadap nikotin.

3. Lakukan kegiatan Positif Untuk isi Waktu Luang

Terkadang, keinginan merokok itu muncul saat ada waktu luang atau kosong. Nah, kita bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti bersih-bersih rumah, olahraga dan sebagainya. Semakin sibuk kita, maka semakin lupa juga pada keinginan untuk merokok.

4. Minta Diingatkan Orang-Orang Terdekat

Peranan lingkungan sekitar sangat besar dalam usaha untuk berhenti merokok, atau menghentikan kebiasaan buruk lainnya. Karena itu, meminta agar diingatkan oleh rekan-rekan, sahabat, teman atau keluarga bisa jadi tips yang bagus.

Beritahu mereka bahwa Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok. Agar mereka dapat menegur ketika Anda akan memulai merokok kembali, dukungan yang didapat dari orang terdekat juga membantu seseorang untuk berhenti merokok.

5. Hindari Stress

Keinginan untuk merokok bisa disebabkan oleh faktor stress karena urusan pekerjaan atau keluarga, karenanya upayakan untuk menghindari stres dengan terus berpikir positif.

Bocorkan Proyek Bangun Masjid, Atta Kesal Dengan Haters

Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia, Atta Halilintar baru-baru ini mengutarakan kekesalannya terhadap para haters yang tiada henti menghujat. Pria berusia 25 tahun tersebut bahkan sampai harus membocorkan proyek pembangunan masjidnya.

Baru-baru ini, Atta Halilintar memang sempat mengungkapkan rencananya untuk membangun masjid lewat sosial media. Namun, rencana yang sebenarnya mulia tersebut justru tidak disambut baik oleh para Netizen.

Banyak yang kemudian memberikan reaksi kurang baik terhadap unggahan Atta. Awalnya, Atta cukup sabar dengan tingkah para hatersnya tersebut, namun pada akhirnya dia membocorkan fakta bahwa pembangunan masjid kedua justru sedang berlangsung.

Tapi Atta enggan memposting foto atau video pembangunan masjid kedua tersebut. Dia menawarkannya kepada para haters agar postingan tersebut bisa membungkam kritikan mereka.

“Bikin Masjidnya mana? hehe…. Lagi menuju Masjid kedua haruskah di posting? Perlu bangetkah di oosting di YouTube di IG supaya mulut kalian stop memaki-maki saya di bulan suci ini?” tulisnya.

Atta mengakui bahwa proses pembangunan masjidnya sudah berlangsung selama kurang lebih satu tahun terakhir ini. Dia sudah tidak sabar melihat masjid tersebut selesai dibangun. Atta mengaku tak berniat memposting masjid tersebut karena ini merupakan urusan dirinya dengan Allah SWT.

“Sebenarnya ini urusan saya sama Allah SWT, bukan urusan sama manusia…. Tapi kalau dengan postingan ini membuat impact bagus buat masyarakat dan impact bagus orang-orang nggak buat dosa dengan memaki-maki saya dan fans setia saya semoga postingan ini menjadi berkah amin,” tulisnya.

Kendati banyak yang memaki-maki postingan tersebut, tapi tidak sedikit juga netizen yang mendukung rencana mulia Atta. Termasuk dari kalangan Artis seperti Young Lex dan Evelin Nada Anjani.

“Jangan didengerin Ta,” tulis Young Lex.

“Keren Atta,” puji mantan istri Aming tersebut.

Atta sendiri memang dikenal sebagai Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Bahkan, Jumlah Subscribernya sampai saat ini sudah menyentuh angka 22,7 Juta pengguna.

Dengan jumlah tersebut, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini juga menjadi youtuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Tenggara.

Inul Daratista Kembali Kenang Pertikaian Dengan Rhoma Irama

Biduan Dangdut, yang terkenal dengan goyang ‘ngebor’ nya, Inul Daratista baru-baru ini kembali mengenang momen pahit pertikaiannya dengan Raja Dangdut, H. Rhoma Irama. Dikatakan Inul bahwa sebenarnya terkadang dia sulit untuk memaafkan kejadian tersebut.

Seperti diketahui, Inul memang sempat bertikai dengan H. Rhoma Irama, tepatnya di tahun 2003 silam. Saat itu, Inul adalah pedangdut pendatang baru di Jakarta, karena sebelumnya dia hanya mengisi acara di Jawa timur.

Inul saat itu dianggap membawa inovasi baru pada Musik Dangdut, dengan ciri khas Goyang Ngebornya. Saat bernyanyi, Istri dari Adam Suseno tersebut menggoyangkan pinggulnya secara luwes dari atas ke bawah tanpa merusak kualitas vokalnya.

Namun tetap saja ada yang kontra dengan gaya menyanyi Inul dan Goyang Ngebornya itu, termasuk salah satunya H. Rhoma Irama yang dikenal sebagai Raja Dangdut.

Saat itu, Rhoma Irama menilai Inul Daratista merendahkan citra musik yang dibawakannya tersebut. Goyangan Inul Daratista disebut terlalu vulgar. Bahkan, Rhoma Irama tak segan menyebut Inul dengan goyang ngebornya telah merusak moral bangsa.

Meski sudah lama berlalu dan berdamai, Inul mengaku terkadang masih sulit untuk memaafkan insiden tersebut.

“Kadang aku tidak bisa memaafkan peristiwa itu,” kata Inul Daratista dalam wawancara di kanal YouTube Luna Maya.

Inul sendiri akhirnya memang berdamai dan meminta maaf dengan H. Rhoma Irama, dan dia berpikir mungkin memang sudah jalannya seperti itu untuk bertemu dengan Sang Raja Dangdut.

“Ya memang ini jalannya aku ketemu dengan Pak Haji,” ungkap dia.

Selepas peristiwa tersebut, Inul tak lantas menyerah, dia bahkan terus berkarya dengan tujuan agar orang-orang merubah cara pandang tentang goyangannya itu.

“Salah satunya ingin menunjukkan pada Pak Haji bahwa apa yang kamu lihat dulu tidak seperti apa yang kamu lontarkan kepada saya. Aku orang yang berbeda,” ujar Inul.

Inul pun merasa bangga karena kini dangdut menjadi salah satu seni yang kembali diminati, tak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain.

“Citra dangdut sekarang jadi luar biasa, grande dan mahal. Itu benar-benar berbeda dari zaman dulu yang aku kenal, dan aku bangga masih di posisi itu sampai saat ini,” tutupnya.

Madonna Akui Sempat Terjangkit Virus Corona

Penyanyi Pop asal Amerika Serikat, Madonna, baru-baru ini mengakui punya antibodi Virus Corona dalam tubuhnya. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Sang Ratu Pop memang pernah terjangkiti wabah ini.

Wabah Covid-19 memang sedang menjadi fokus banyak orang saat ini. Pandemi Corona bisa dikatakan telah melumpuhkan sektor ekonomi di banyak negara. Banyak orang kehilangan pekerjaan mereka.

Fakta bahwa Vaksin untuk Wabah covid-19 ini belum ditemukan membuat penyebaran Virus masih berlangsung hingga kini.

Banyak publik figur dunia yang berusaha membantu tenaga medis menemukan vaksin yang tepat. Selain tentu saja menyumbangkan donasi berupa uang, beberapa menyumbangkan darah mereka untuk diteliti sebagai antibodi virus ini.

Selain Aktor kenamaan Tom Hanks dan Istrinya, ada juga penyanyi pop wanita tersukses dunia, Madonna yang mendonorkan darahnya untuk diteliti sebagai antibodi.

Madonna sendiri yang mengklaim hal tersebut, sehingga memunculkan spekulasi bahwa dia pernah terjangkiti wabah ini. Namun Madonna menegaskan lewat akun instagram pribadinya bahwa sekarang dia dalam kondisi sehat.

“Aku bersyukur bisa jadi bagian yang mendukung riset untuk menemukan obat COVID-19. Aku tidak sedang sakit saat ini,” tulisnya lewat Instagram.

Akan tetapi, Madonna tidak menampik kemungkinan sebelumnya dia pernah terjangkiti virus Corona. Pasalnya, dia pernah merasakan flu berat selepas menggelar konser di kota Paris, Prancis.

Yang membuatnya semakin yakin, semua penyanyi yang tampil dalam acara tersebut juga merasakan gejala flu berat. Namun tidak ada tes medis yang dilakukan, dan penyakit tersebut sembuh dengan sendirinya.

“Ketika kau dites positif untuk antibodi berarti virus itu memang PERNAH ADA (dalam tubuh) yang berarti memang benar aku sakit di akhir turku di Paris tujuh minggu lalu bersama dengan artis-artis lain di panggungku saat itu.”

“Kami semua berpikir bahwa kami mengalami flu berat. Terima kasih Tuhan kami sehat dan baik-baik saja sekarang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, selain Madonna ada beberapa publik figur lain yang juga sedang giat menyuarakan perlawanan terhadap Virus Corona seperti P!nk, Sara Bareilles, Sam Smith, Charlotte Lawrence, Andrew Watt, dan lainnya.

Dua Lipa Berencan Patenkan Namanya di Beberapa Negara

Penyanyi Pop asal Britania Raya, Dua Lipa merasa bahwa popularitasnya kini sudah merambah ke seluruh dunia. Wanita berusia 24 tahun tersebut lantas berencana mengambil keuntungan dari fakta tersebut dengan cara mematenkan penggunaan namanya.

Sebenarnya, nama Dua Lipa baru menjadi tren selama beberapa tahun terakhir, mungkin terhitung sejak tahun 2017 lalu. Singlenya yang berjudul ‘New Rules’ meledak di pasaran, bahkan sampai sekarang pun masih terdengar.

Selain itu, beberapa lagu yang dilantunkan Dua Lipa juga cukup populer di kalangan para penikmat musik Internasional.

Tak heran jika Dua Lipa kini salah satu penyanyi pop dengan penghasilan tertinggi dunia pada tahun 2020 ini. Tercatat, pelantung lagu ‘Don’t Start Now’ tersebut mengantongi penghasilan sebesar 24,7 juta poundsterling atau senilai Rp 469 miliar.

Dua Lipa merasa bahwa popularitasnya bukan hanya karena lagu-lagu yang dia lantunkan, tapi juga karena namanya yang membawa hoki. Karena alasan tersebut, pemilik album ‘Future Nostalgia’ itu memilih untuk mematenkan namanya di beberapa negara.

Ia pun sudah mengisi kertas registrasi namanya untuk ratusan barang mulai dari baju, kosmetik, game, buku hingga peralatan dapur.

“Dua sadar jika dia sangat diminati saat ini dan bisa mendapatkan untung dari hal itu,” ujar salah seorang sumber kepada The Sun.

Kendati demikian, Dua Lipa juga disarankan untuk tetap berhati-hati, karena jika berlebihan, tentu saja para penggemarnya akan pergi karena menganggap sang idola terlalu ‘matre’.

Dua Lipa mendaftarkan namanya di Amerika Serikat, Eropa, Australia, Israel dan Asia Timur hingga Asia Tenggara. Jika permohonannya itu dikabulkan maka penggunaan nama atau brand Dua Lipa harus melalui izinnya hingga peraturan tersebut dicabut setelah 10 tahun.

Dengan kata lain, ketika ada produsen tertentu ingin memproduksi barang dengan nama Dua Lipa, maka mereka harus membayar loyalti terlebih dahulu pada sang penyanyi. Tentu saja, wanita berusia 24 tahun ini akan memasang harga tinggi sebagai loyaltinya.

Sayangnya, Dua Lipa sendiri saat ini tidak bisa menggelar konser seperti biasa. Pandemi Corona telah melarang orang-orang untuk berkumpul, sehingga tentu gelaran konser tidak bisa terlaksana sementara waktu.

Korban Prank ‘Makanan Sampah’ Ferdian Paleka dapat Bansos

Masih ingat dengan korban yang menjadi target prank ‘Makanan Sampah’ oleh Youtuber asal Bandung, Ferdian Paleka baru-baru ini? Nah, perasaan sakit hati Korban mungkin sedikit terobati, karena yang bersangkutan diketahui telah menerima bantuan sosial yang sesungguhnya.

Prank memang menjadi salah satu tren dalam dua tahun terakhir ini. Kreativitas orang-orang Indonesia cukup bervariasi dalam melakukan aksi ini.

Selain tujuannya untuk menjahili orang, tentu agar mendapatkan viewers dan subscriber lebih banyak lewat video prank yang mereka unggah di Youtube atau Sosial Media. Namun, terkadang Prank yang dilakukan memang berlebihan, seperti yang dilakukan Ferdian Paleka baru-baru ini.

Sosok yang dikenal sebagai Youtuber asal Bandung tersebut membagi-bagikan makanan kepada sejumlah orang yang dia temui di jalanan. Namun, bukan makanan yang didapat orang-orang, melainkan kotak makanan berisikan sampah.

Niatnya mungkin menjahili, karena kebanyakan yang mendapatkan kotak makanan tersebut adalah para waria. Namun, tetap saja apa yang dilakukan Ferdian Paleka sama sekali tidak manusiawi, karena bagaimanapun Waria tetap manusia biasa yang layak dihormati.

Untungnya, para waria yang menjadi korban prank makanan sampah tersebut mendapatkan bantuan yang asli. Hal itu disampaikan lewat Twitter, Alfi Muhamad. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat para waria tersebut mendapatkan bantuan berupa sembako.

Diapun berharap agar Ferdian Paleka lekas ditangkap oleh pihak yang berwajib.

“Korban prank dari Ferdian Paleka mendapatkan bantuan. Alhamdulillah, semoga Ferdian Paleka cepat ketangkep,” kata akun Alfi Muhamad dalam Tweetnya.

Unggahan itu langsung mendapatkan respons dari netter. Banyak netter yang mengatakan tidak sabar untuk menantikan Ferdian ditangkap pihak berwajib.

“Nggak sabar nunggu orangnya pengen gebukin,” tutur akun par***.

“Alhamdulillah pengen nangis rasanya,” urai akun no***.

Sayangnya, sampai saat ini, Ferdian Paleka masih belum menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Sebuah akun instagram yang mengatasnamakan dirinya bahkan sempat memposting sesuatu di sosial media.

Dalam postingannya, akun tersebut mengaku bersedia menyerahkan diri dengan syarat jika followersnya bertambah dalam jumlah tertentu.

Jelas, unggahannya tersebut justru kembali memancing emosi netter. Banyak netter yang mengatakan tidak seharusnya Ferdian melakukan hal itu.

Saat Baru Hijrah, Melly Goeslaw Sempat Sepi Job

Salah seorang musisi Senior Indonesia, Melly Goeslaw memang sudah menjadi pribadi yang lebih taat pada agama sejak beberapa tahun lalu. Namun, proses yang disebut hijrah tersebut tak lantas dilalui dengan mulus oleh Melly.

Melly Goeslaw, 46 tahun, memang dikenal sebagai salah satu pencipta lagu sekaligus penyanyi top Indonesia. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa pelantung lagu ‘Gantung’ tersebut adalah salah satu diva tanah air.

Saat konser, Melly memang jarang mengenakan pakaian terbuka, namun kostum yang dia kenakan terbilang aneh, juga sering gonta-ganti gaya dan warna rambut.

Namun, sejak beberapa tahun lalu, Melly tampak lebih tertutup dari segi pakaian dan mulai mengenakan hijab. Istilah trendinya, istri dari Anto Hoed ini sudah berhijrah.

Dalam cerita yang dia paparkan dalam Channel Youtube Hijrah Fest, Melly mengaku awal periode hijrahnya terbilang sulit. Dia bahkan sempat tidak mendapatkan job selama dua tahun pertama.

“Semakin hari karena berhijab, jadikan hidup aku selalu beribadah. Tadinya pekerjaan aku a, b, c, d, e, f, g, sekarang cuma a, b, c, d. Tahun pertama, 2 tahun aku nggak ada job lho,” cerita Melly Goeslaw dalam channel Youtube Hijrah Fest.

Melly sendiri sempat heran, karena artis lain yang berhijrah biasanya akan langsung mendapatkan pekerjaan.

“Jadi kalau hijaber lain begitu hijab dapat iklan, aku benar-benar nggak dapat apa-apa. Sampai aku diajak charity ke Palestina. Ibaratnya, dari sisi materi itu yang biasanya dapat 10 ribu cuma dapat seribu, nggak bisa nopang kehidupan aku,” kisahnya.

Namun secara perlahan, Melly mulai bisa menerima fakta tersebut. Dia bahkan sangat menikmati dan mengambil hikmah dibaliknya. Seperti pulang lebih awal dan pola pikir jadi lebih terbuka.

“Terus lama-lama kok enak banget, dulu jam 1 malam belum naik panggung. Ini sebelum zuhur sampai rumah, jadi aku terus menerus masukin pikiran semua ini keindahan yang Allah kasih,”

“Bukan pekerjaan yang Allah kurangi, tapi Allah milih yang lebih baik. Alhamdulillah pertemuan dengan orang sendirinya kesortir, aku juga nggak jadi manusia yang cetek pola pikirnya,” tutur Melly.

Apakah Masker Scuba Cukup Aman Tangkal Corona?

Sejak Organisasi kesehatan Dunia alias WHO dan Pemerintah Indonesia menyarankan Masyarakat untuk menggunakan masker kain, ada beberapa jenis yang kemudian beredar di masyarakat.

Sebut saja masker katun, masker kain biasa, sampai masker scuba. Namun, diantara jenis-jenis yang beredar di pasaran, bisa dikatakan Masker Scuba yang paling populer. Karena selain murah, jenis masker ini juga dinilai nyaman karena bisa melar alias mengikuti bentuk wajah kita.

Hanya saja, bahan yang digunakan untuk membuat masker Scuba ini cenderung tipis. Tentu saja, fakta tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya, apakah masker Scuba aman digunakan untuk menangkal Virus Corona?

Nah, dalam sebuah kesempatan, Dokter paru dari Omni Hospitals Pulomas dr Frans Abednego Barus, SpP, memberikan jawabannya.

Dia tidak membantahnya, namun tetap menegaskan bahwa masker yang paling aman digunakan adalah Masker Bedah dan Masker N95.

“Tingkat keamanan tetap di bawah masker standar bedah maupun N95,” katanya saat dihubungi detikcom.

Faktanya, tidak semua orang mengenakan masker dalam kesehariannya untuk perlindungan semata. Beberapa orang memakai masker lebih untuk memenuhi peraturan terkait PSBB (pembatasan sosial berskala besar), misalnya saat hendak memasuki pusat perbelanjaan.

Masyarakat tentu saja bingung dibuat, karena di satu sisi mereka juga dilarang menimbun masker bedah atau masker N95, lagipula harganya juga sekarang sangat tinggi.

Namun Dr. Frans menyarankan agar Masyarakat tetap menggunakan Masker Scuba, aman dengan syarat tetap menjaga jarak alias phsycal Distancing dengan orang-orang di sekitar kita.

“Nggak masalah asal jarak tetap jaga,” tegasnya.

Masker scuba merupakan sebutan untuk masker kain dari bahan ‘scuba’ atau neophrene (polychloroprene), yang belakangan ini banyak sekali dijual di pasaran. Bahan tersebut sebelum populer dijadikan bahan utama masker sering digunakan sebagai bahan baju penyelam.

Para penyelam menggunakan kain jenis ini karena sifatnya yang lentur, mengikuti lekuk tubuh, sehingga pergerakan mereka di dalam air lebih mudah dan luwes.

Ya, setidaknya dengan menggunakan masker Scuba kita bisa merasa lebih aman saat harus pergi ke tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan atau ke tempat lain.

Anne Hathaway Sempat Berpikir Akan Perankan Sosok Harley Quinn

Anne Hathaway, Aktris Hollywood ini sempat mendapatkan peran sebagai salah satu super hero DC beberapa tahun lalu. Saat audisi, dia sempat berpikir akan dipercaya memainkan peran sebagai sosok Harley Quinn.

Sebagai informasi, Anne Hathaway memang sempat beradu acting dengan aktor tampan Christian Bale di film Sequel Batman berjudul ‘The Dark Knight Rises’. Seri ketiga dari Film Manusia kelelawar tersebut pun terbilang sangat sukses.

Dalam film itu, Anne berperan sebagai Catwomen yang pada awalnya adalah sosok anti-hero, bahkan sempat menjadi musuh batman. Namun, pada akhirnya Catwomen menjadi sosok baik yang membantu Si Manusia Kelelawar untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Anne cukup berhasil memerankan sosok Catwomen yang gesit dan licik. Namun, dalam kesepatan wawancara baru-baru ini, Wanita berusia 37 tahun itu mengungkapkan sebuah fakta yang tidak diketahui publik.

Bahwa saat audisi, Anne sempat merasa bakal dipercaya memainkan peran sebagai sosok Harley Quinn, bukan Catwomen. Bahkan, Anne juga menggunakan kostum yang mendukung peran sebagai Kekasih Joker tersebut.

“Aku datang ke audisi tersebut dengan busana rancangan Vivian Westwood dengan detail garis-garis di mana-mana. Saya juga memakai sebuah sepatu yang mirip dengan ciri khas Joker,” kisah Anne Hathaway dilansir BBC 1.

Berniat membuat Sutradara film tersebut, Christopher Nolan merasa terkesan, Anne bahkan sempat menebar pesona, memberikan senyuman jahat khas sosok Harley Quinn.

Anne lantas kaget saat selang satu jam pasca audisi, sang sutradara menjelaskan bahwa dia akan diberi peran sebagai Catwomen.

“Setelah kira-kira satu jam di audisi tersebut, Chris bilang ‘aku yakin tak harus mengatakan hal ini, tapi ini adalah untuk peran Catwoman'” urai Anne yang membuatnya langsung terkejut.

Tahu bahwa dirinya sudah salah memilih costum, Anne mengaku malu, momen memalukan itupun masih teringat jelas sampai saat ini.

“Aku membenci pakaianku saat itu, benar-benar hal yang buruk,” tukasnya.

Meski salah kostum dan tidak sesuai dengan prediksinya, Anne tetap sukses memainkan peran sebagai Catwomen. Terlebih, film seri The Dark Knight Rises dikenal sebagia salah satu seri Live Action batman terbaik yang pernah ada.