Kisah Wanita Yang Sembuh Dua Kali dari Virus Corona

Virus Corona tak ubahnya menjadi pandemi saat ini, wabah virus yang dipercaya berasal dari kota Wuhan, China jadi ancaman bagi hampir semua orang di seluruh dunia. Ketika terjangkiti wabah ini, seseorang bisa sembuh, tapi tidak sedikit juga yang meninggal.

Jumlah pasien yang sembuh terbilang banyak, di Indonesia sendiri mencapai lebih dari 4000 orang. Lantas, apakah pasien yang sembuh bisa berpeluang terjangkiti Virus Covid-19 lagi?

Tentu saja, bahkan ada kisah seorang wanita yang terjangkiti virus ini, kemudian sembuh, lalu terjangkit lagi dan sembuh lagi. Dia adalah seorang wanita asal Amerika Serikat, berusia 66 tahun, wanita tersebut diketahui dua kali terjangkiti wabah ini dan dua kali juga sembuh.

Mulanya, Wanita terebut terdiagnosa terjangkit Corona pada Akhir bulan Maret lalu. Setelah sempat dirawat di Desert Valley Hospital, Victorville, California, AS, ia akhirnya dinyatakan pulih tepatnya pada 3 April.

Akan tetapi, hanya selang dua hari kemudian, wanita bernama Janice Brown tersebut kembali dirawat di rumah sakit yang sama. Dia mengeluhkan panas yang tinggi dan setelah melakukan tes medis, Janice kembali didiagnosa positif terjangkit virus covid-19.

“Saya pikir ini sudah berakhir. Semua orang mengira ini sudah berakhir,” kata Janice Brown kepada Los Angeles Times.

Pihak Rumah sakit sendiri mengaku bingung dengan kasus tersebut, karena ini adalah kasus pertama yang mereka temui. Sebelumnya, Janice dirawat secara intensif selama sebulan penuh karena virus corona.

Menariknya, tak lama berselang setelah mendapat perawatan kedua, Janice kembali sembuh dan sekarang dia sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

Dr. Imran Siddiqui selaku salah satu Dokter yang menangani kasus ini tidak bisa menjelaskan kondisi yang dialami oleh Janice.

“Brown adalah pasien pertama yang kembali ke rumah sakit yang dites positif lagi. Apakah itu infeksi ulang atau infeksi yang sama? Kami tidak tahu,” ujar dr Imran.

Virus Corona memang jadi perhatian dunia saat ini. Di Indonesia sendiri, kasus positif Covid-19 sudah mencapai angka 17 ribu lebih, dengan lebih dari 1000 orang yang meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *