Longsor di Kolombia, 112 Orang Tewas, 120 Terluka

Ratusan Rumah hancur, 120 orang terluka dan sekiranya 112 orang tewas akibat Tanah Longsor yang terjadi di di sebelah barat daya perbatasan Provinsi Putumayo, Kolombia. Pada Sabtu, 1 April 2017 waktu setempat.

Longsor di Kolombia, 112 Orang Tewas, 120 Terluka

Akibat dari hujan lebat yang terjadi di kawasan tersebut, beberapa sungai yang ada di sekitarnya ikut meluap, lumpur pun tersebar ke mana-mana sehingga merusak permukiman warga.

“Yang baru saja dilaporkan pada saya bahwa kita mengetahui 112 orang meninggal. Kita tetap mencari korban lainnya,” Demikian ujar Juan Manuel Santors, yang tidak lain adalah Orang Nomor Satu di Kolombia dari situs agenbola8.com.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menerima laporan ada 93 korban tewas akibat dari bencana tersebut, namun sejauh penelusuran yang dilakukan sampai saat ini, setidaknya ada 112 Korban meninggal dunia.

“Kami telah mengirimkan 150 personil untuk membuat pencarian efektif dan alat pertolongan bekerja segera. Kami akan dengan cepat membantu warga dan pemerintah kota untuk memberikan apa yang mereka butuhkan,” Demikian kata Carlos Ivan Marquez selaku Kepala Unit Pertolongan Bencana.

Di Sosial Media, sudah beredar sejumlah foto yang memperlihatkan situasi pasca Longsor, sejumlah rumah hancur, bahkan ada yang tak tersisa, terlihat juga beberapa orang menelusuri jejak di puing-puing longsoran tersebut.

“Ini adalah daerah yang luas. Banyak rumah yang hancur akibat longsor. Namun orang-orang telah dapat diperingatkan sebelumnya dan berhasil menyelamatkan diri,” kata Wali Kota Mocoa Jose Antonio Castro.

Tak Sampai di situ, jembatan yang ada di wilyaah tersebut juga terputus karena longsor. Semoga saja keluarga dan kerabat dekat korban diberikan ketabahan dan tidak ada lagi longsor susulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *