Pro Kontra Soal Adinya Yang Positif Covid-19, Begini Curhat Via Vallen

Penyanyi Cantik Via Vallen belakangan ini menyulut pro dan kontra terkait dengan pengakuan yang dia tuturkan beberapa waktu lalu, tentang adiknya yang positif mengidap virus Corona. Terkait hal tersebut, wanita berusia 28 tahun ini akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu Via Vallen memang mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Tentang adik kandungnya yang ternyata mengidap virus Corona atau Covid-19.

Siapa sangka, pernyataan dari sang Biduan ternyata memunculkan pro dan kontra, terutama di kalangan masyarakat sekitar rumahnya. Banyak tetangga yang kemudian menjauh atau lebih tepatnya menjaga jarak dan meminimalisir interaksi dengan keluarga Via.

Jelas hal tersebut membuat keluarga Via Vallen merasa tidak nyaman, merasa seperti dikucilkan, dimana hal ini juga sudah pernah dikeluhkan sang biduan lewat akun instagram pribadinya.

Merasa bahwa pernyataannya tersebut ternyata memunculkan pro dan kontra, Via Vallen akhirnya coba untuk menjelaskan maksud dan tujuannya mengungkapkan kondisi sang adik.

Dia merasa bahwa mengidap virus Corona bukanlah sebuah aib yang harus ditutup-tutupi. Namun sekarang, Ketika akhirnya ada yang merasa dirugikan, Via Vallen malah merasa dikucilkan oleh Masyarakat.

“Ya pastinya sedikit (beban) iya. Aku kayak yakinin ke aku bahwa COVID-19 bukan aib. Jadi ngapain mesti malu? Dengan aku ngomong ke orang lain aku edukasi ke mereka,” cerita Via Vallen dalam video call di acara televisi swasta baru-baru ini.

Lebih lanjut menurut pelantun lagu ‘Meraih Bintang’ ini, bahwa harusnya masyarakat tidak mengucilkan orang yang berusaha terbuka tentang penyakit atau virus yang diidapnya. Justru pengakuan tersebut harus diapresiasi masyarakat, karena dengan demikian mereka bisa lebih berhati-hati.

“Terus, kalian nggak boleh lho, ngucilin orang-orang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya itu positif. Nanti, kalau mereka yang positif malah nggak mau ngaku kan repot,” tegas Via Vallen.

Yang jelas, sampai sekarang adik Via Vallen masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya, bahkan Via Vallen sampai menyediakan ruangan khusus untuk sang adik. Pergerakannya di dalam rumah juga dibatasi, bahkan untuk sekedar ke dapur saja juga tidak diperbolehkan.

Setelah Cerai Dengan Krisdayanti, Anang Sempat Jatuh ‘Miskin’

Musisi Senior tanah air, Anang Hermansyah mengakui bahwa dia sempat jatuh ‘miskin’ selepas bercerai dengan Krisdayanti di tahun 2009 silam. Bahkan, ketika itu Anang hanya memiliki uang sebesar 10 Juta Rupiah saja.

Seperti diketahui, sebelum menjalani rumah tangga bersama dengan Ashanty, Anang Hermansyah memang sempat membangun mahligai rumah tangga bersama dengan Krisdayanti atau KD. Bahkan, pernikahannya dengan KD sudah dikaruniai duaorang anak.

Sayang, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2009 silam, disebabkan oleh kehadiran orang ketiga.

Kasus perceraian Anang dengan Krisdayanti saat itu sempat menghebohkan publik, namun yang tak kalah Heboh, bahwa Anang Hermansyah ternyata sempat jatuh ‘miskin’ setelah bercerai dengan KD.

Hal tersebut diceritakan Anang lewat wawancara singkat bersama dengan Raffi Ahmad. Bahkan, Anang mengaku hanya memiliki ruko saja sebagai pendapatan tetap dan uang sebesar 10 Juta Rupiah.

“Dulu waktu habis cerai itu, mas Anang kan hanya tinggal di ruko aja ya? Dan itu yang dipunya cuma ruko itu aja?” kata Raffi.

“Iya dulu tuh habis cerai dari Yanti, memang hanya punya ruko itu aja nggak ada yang lain,” urai Anang lagi.

“Beneran cuma ruko aja mas?” desak Raffi.

“Eh nggak deng, waktu itu sama punya uang Rp 10 juta. Udah itu aja waktu habis cerai,” tutur Anang lagi.

Tentu saja kekayaannya saat itu terbilang minim untuk ukurang seorang musisi, apalagi Anang mengakui bahwa dia hanya memiliki satu buah mobil saja saat itu.

“Punya dulu tuh yang hijau itu aja satu, udah itu aja,” tegas Anang lagi.

Adapun setelah resmi bercerai dengan Anang Hermansyah, Krisdayanti memutuskan menikah dengan Raul Lemos tak lama kemudian. Sedangkan Anang sempat menjalin hubungan dengan Syahrini sebelum akhirnya menikah dengan Ashanty.

Kini Anang dan Ashanty sudah dikaruniai dua orang anak. Hidup Anang kini lebih baik, bahkan pelantun lagu ‘Jangan Memilih Aku’ tersebut juga bekerja sebagai anggota DPR. Dia juga kembali aktif di dunia musik, bahkan memiliki hunian mewah.

Marshanda Blak-blakan Soal Gangguan Bipolar yang Diidapnya

Artis cantik Marshanda baru-baru ini coba untuk bicara terbuka mengenai gangguan Bipolar yang diidapnya dalam video wawancara di Channel Youtube Melanie Richardo.

Marshanda memang diketahui mengidap gangguan Bipolar. Bagi yang belum tahu, Gangguan Bipolar adalah Suatu gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif/tertekan ke tertinggi/manik.

Mantan kekasih Baim Wong ini diketahui mengidap gangguan mental tersebut setelah video nya sempat viral beberapa tahun silam.

Awalnya, Marshanda memang menyembunyikan kekurangannya itu, namun sekarang dia cukup terbuka. Bahkan, kepada Melanie Richardo sebagaimana dikutip dari Video yang diunggah lewat channel yotubenya, Marshanda mengaku selalu memonitor dirinya sendiri.

“Jadi aku selalu memonitor diri aku sendiri dan nggak aku lakukan sendirian, itu sama teman-teman dekat aku, sahabat aku, keluarga. Dan juga aku punya beberapa coach dalam hidup aku. Ada yang untuk psikologis aku, ada yang untuk bisnis aku, ada juga yang untuk spiritual,” ujar Marshanda.

Setiap dua pekan sekali, Marshanda selalu menghubungi para coach tersebut untuk mencari tahu tentang kondisi terbaru mentalnya. Terutama saat ada masalah, para coach tersebut selalu meminta Marshanda untuk bercerita.

“Aku selalu dua minggu sekali kontak kan sama mereka untuk update kondisi aku seperti apa, yang aku rasain, mau lagi ada masalah, mau nggak pun aku selalu sharing sama mereka. Jadi aku selalu aware,”

“Kalau misalkan ada yang nggak nyaman, menyedihkan, namanya hidup pasti ada masalah. Nah itu aku biarkan proses itu berjalan,” lanjut Marshanda.

Marshanda mengakui bahwa orang yang mengalami gangguan bipolar bisa berubah bertindak kasar dengan orang-orang di sekitarnya. Karena itulah mengapa Marshanda selalu belajar untuk mengolah perasaannya.

“Karena itu yang bisa bikin orang bipolar jadi mengganggu orang lain jadi kasar, dendam, karena dia nggak mau mengolah perasaan-perasaan itu. Nah itu nanti bisa meledak,” tutupnya.

Marshanda sendiri masih single saat ini, dia sebelumnya pernah menikah dengan Ben Kasyafani, namun pernikahan keduanya hanya bertahan selama tiga tahun saja. Meski tidak terlalu aktif di layar kaca, Marshanda terbilang sering menyapa para penggemarnya di Sosial Media.

Usai Tertangkap Polisi, Ammar Zoni Ternyata Sempat Ingin Bunuh Diri

Ammar Zoni merupakan salah satu artis tanah Air yang sempat merasakan dinginnya lantai tahanan karena Kasus Narkoba yang menjeratnya di tahun 2017 silam. Mengenang kembali periode tersebut, Suami Irish Bela ini mengaku cukup frustrasi bahkan sempat ingin bunuh diri.

Hal ini diceritakan Ammar Zoni dalam sebuah wawancara di Video pada Channel Youtube Daniel Mananta. Saat berada di Polres, Ammar Zoni mengaku sempat berniat bunuh diri andai memang ada silet atau benda tajam lain di dekatnya.

“Pas gue di polres merasa, nih kalau ada silet gue potong nadi. Karena gue merasa sudah terpuruk banget,” kata Ammar Zoni dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Bukan tanpa alasan, Ammar merasa malu menyusul fakta bahwa dia adalah seorang artis, jadi banyak yang kemudian mengambil foto nya saat berada di Polres.

“Karena malu sebenarnya ya? Karier gue hancur, orang-orang bakal mandang gue rendah,” kata Daniel Mananta

“Iya benar. Orang lalu lalang, fotoin gue. Ya si ini yang main (film/sinetron) jadi beban sosial itu dalem banget,” Timpal Ammar Zoni.

Kecaman dan kritik bahkan juga datang dari kalangan para fans nya sendiri, mereka menganggap Ammar Zoni telah menyia-nyiakan talenta yang dimiliki.

“Gue sadar, berapa banyak orang yang pengin ada di posisi gue waktu itu. Tapi gue lepasin gitu aja, enggak bertanggung jawab,” tuturnya.

Untungnya, niatan untuk mengakhiri hidup lebih awal diurungkan oleh Ammar Zoni lantaran dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat. Mereka memberikan support secara mental untuk tetap tegar di tengah-tengah situasi tersebut.

“Bokap bilang, kamu enggak perlu mikirin nanti kedepannya. Yang paling penting gimana kamu menyikapi masalah ini sekarang. Pertama yang harus dilakukan adalah berdamai dan mencintai diri sendiri. Karena kalau masih ada perasaan itu, gimana mau maju ke depan?” katanya.

Pria berusia 26 tahun tersebut kemudian dibebaskan, dan pada tahun 2019 kemarin dia resmi menikah dengan Selebriti tanah air, Irish Bela. Hanya saja, sampai saat ini kedua pasangan tersebut belum dikaruniai seorang anak.

Billy Syahputra Akui Video Jual Rumah Olga Hanya Prank

Adik Kandung Almarhum Olga Syahputra, Billy Syahputra baru-baru ini membuat heboh netizen dengan rencananya menjual Rumah peninggalan almarhum sang kakak.

Seperti publik figur yang lain, Billy Syahputra juga cukup aktif di Platform Youtube selama beberapa bulan terakhir. Dia kerap mengunggah Video tentang beberapa hal lewat channel Youtube pribadinya, ada yang menarik ada juga yang sekedar kegiatan sehari-hari.

Tapi baru-baru ini, Billy mengunggah sebuah Video, dimana dalam Video tersebut dia mengaku berencana menjual sebuah rumah.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan rencana tersebut, hanya saja rumah yang akan dijualnya adalah rumah Almarhum sang kaka, Olga Syahputra. Jelas saja, rencana ini memunculkan pro dan Kontra.

Akan tetapi, saat dimintai keterangan, ternyata Billy menjelaskan bahwa Video tersebut hanya sekedar candaan belaka alias Prank.

“Pertama-tama kalau misalkan konten itu membuat kegaduhan, Bang Billy dari hati yang paling dalam meminta maaf,” ujar Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Billy mengaku tidak peduli dengan pro dan kontra komentar Netizen tentang Video tersebut. Dia tetap meminta maaf dan menegaskan bahwa Video itu hanya menjadi media untuk mengenang Almarhum kakaknya.

“Cuman pengin bikin sesuatu yang menurut bang Billy itu kayak seru kali ya. Tapi kalau ada pemikiran orang yang terlalu negatif ya itu terserah mereka, dan bang Billy siap menerima komentar pro dan kontranya.”

“Jadi temen-temen kalau misalkan konten itu ada yang merasa dirugikan, bang Billy minta maaf yang paling dalam. Tapi bener nggak nggak ada niat apa-apa selain temen-temen mengingat dan mengenang almarhum, alhasil temen-temen masih inget dan peduli sama almarhum,” beber Billy Syahputra.

Dia lantas bersyukur karena masih ada banyak Netizen yang mengingat Almarhum kakaknya, padahal itu hanya konten menjual rumah.

“Alhamdulillah masyarakat Indonesia masih care perihal contoh ini cuman konten rumah almarhum dijual, responsnya sangat luar biasa. Ada yang pro dan tidak, ada yang dukung juga karena itu rumah udah lama juga dan bisa buat kehidupan Bang Billy.” pungkasnya.

Viral! Sarah Salsabila Lelang Keperawanan Demi Kumpulkan Donasi

Salah Salsabila baru-baru ini membuat heboh jagat sosial media setelah memposting sebuah video. Tentu saja itu bukan Video biasa, karena pada video tersebut pemilik akun instagram dengan nama ‘Sarah Kiehl’ tersebut mengaku akan menjual keperawanannya.

Sebagai informasi, Sarah Salsabila adalah salah seorang selebgram yang cukup dikenal. Dia memiliki jumlah mengikut lebih dari 210 Ribu orang. Wanita yang diketahui masih muda ini cukup aktif di sosial media, dia kerap mengunggah foto-foto aktivitasnya sehari-hari.

Namun, belum lama Sarah Salsabilla baru-baru ini membuat heboh jagat dunia maya. Dia mengunggah sebuah video yang berisikan tawaran. Tentu bukan tawaran biasa, karena dalam video tersebut dia menawarkan keperawanannya untuk dilelang.

Dalam keterangannya, Sarah mengaku cukup berat mengambil keputusan ini, akan tetapi dia ingin Netizen mengerti bahwa itu adalah keputusan yang bulat dengan tujuan donasi.

Ya, sarah ingin mendonasikan hasil dari lelang keperawanannya kepada orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Keputusan yang cukup berat dalam hidupku,mungkin sebagian dari kalian teman temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positivenya.” begitu tulisan dalam unggahan tersebut.

Tak main-main, Sarah bahkan memulai tawaran pertama lelangannya mencapai 2 Milyar Rupiah!

“start 2000.000.000.” katanya.

Dalam video yang diunggah itu, Sarah mengaku hasil lelang 100 persen akan diberikan kepada pejuang COVID-19. Namun tak lama video tersebut raib dari akun Sarah Salsabila. Ada beberapa akun gosip yang mengabadikannya.

Akun-akun gosip tersebut lantas mengunggah screenshot atau tangkapan layar postingan Sarah yang kemudian membuat geger Netizen.

Sampai saat ini, Sarah Salsabila juga belum bisa dimintai komentarnya mengenai kabar tersebut. Yang jelas ada banyak Netizen yang ikut berkomentar mengenai postingan Sarah Salsabila.

Ada pihak yang pro dan ada juga pihak yang kontra. Tidak sedikit juga yang menilai bahwa postingan itu hoax belaka.

Yang jelas, Pandemi Virus Corona ini memang benar-benar membawa dampak negatif terhadap ekonomi masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan mereka dan menjadi pengangguran. Ada juga yang tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka.

Teuku Rifnu Wikana Mengaku Terinspirasi dari Henky Solaiman

Kabar meninggalnya aktor Senior Indonesia, Henky Solaiman meninggalkan rasa duka di kalangan para selebritis Indonesia, tak terkecuali aktor kondang Teuku Rifnu Wikana. Menurutnya, Henky Solaiman adalah aktor yang jadi inspirasi.

Sebagaimana diketahui, Henky Solaiman yang telah berusia 78 tahun, dikabarkan telah meninggal dunia pada Jum’at kemarin (15/05) waktu setempat. Sosok yang dikenal sebagai komedian veteran tersebut meninggal karena kanker usus.

Tentu saja kepergian sang aktor kondang meninggalkan duka di kalangan keluarga dan para kerabat artis. Apalagi, yang bersangkutan secara konsisten mengisi panggung hiburan di Indonesia sejak tahun 1971 silam.

Bahkan sebelum didiagnosa menderita kanker usus pada awal tahun ini, Alm. Henky Solaiman juga masih aktif bermain sinetron.

Salah satu aktor kondang Indonesia, Teuku Rifnu Wikana juga turut menyampaikan berita duka ini, dia juga mengungkapkan bahwa Alm. Henky Solaiman juga sering menjadi sutradara di beberapa film tanah air.

“Hari ini kembali kita kehilangan salah satu aktor Indonesia. Om Hengki, saya memanggilnya. Dia adalah guru kami, orang tua kami, sahabat kami. Sejak tahun 1971 dia sudah menggeluti film sebagai aktor, beliau juga sutradara di beberapa film Indonesia,” tulisnya di Instagram.

Teuku Rifnu Wikana juga beranggapan bahwa sosok Mendiang Henky Solaiman adalah senior yang menginspirasi banyak artis masa kini. Dia lantas mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA.

“Kami ada karena beliau yang selalu menetaskan karya untuk perfilman indonesia. Selamat jalan Om, semoga Tuhan menempatkanmu ditempat yang paling Mulia disisiNya.. #innalillahiwainnailaihirojiun #selamatjalanmenujusurga #rip,” ujarnya lagi.

Selama aktif di dunia perfilm-an Indonesia sejak tahun 1971 silam sampai sekarang, Henky Solaiman telah bermain di banyak film. Hanya saja, dia memang sangat jarang menjadi aktor utama, bahkan pada film-film yang dia sutradarai.

“Wadjah seorang Laki-Laki” adalah film pertama yang dia mainkan pada tahun 1971 silam. Sedangkan Film terakhirnya berjudul ‘Rafathar’, dimana dalam film layar lebar tersebut, Henky Solaiman bermain sebagai Prof. Bagyo.

Adapun, sinetron terakhir yang dimainkan sang aktor kondang adalah ‘Dunia Terbalik’.

Ini Ternyata Alasan Aura Kasih Unfollow Semua Orang

Artis Cantik tanah air, Aura Kasih akhirnya bersedia angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya meng-unfollow semua orang di Instagram.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya wanita berusia 33 tahun tersebut memang membuat heboh jagat sosial media setelah kedapatan meng-unfollow semua akun di Instagram. Dengan kata lain, dia tidak mem-follow siapapun di sosial media.

Bahkan, pelantun lagu ‘Mari Bercinta’ tersebut juga mengunfollow akun instagram suaminya sendiri, Eryck Amaral.

Tentu saja, aktivitas yang ditunjukkan Aura Kasih di Instagram mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, berlangsung secara tiba-tiba, sedangkan sebelumnya juga tidak ada pemberitaan apapun. Alhasil, banyak isu miring yang terdengar di media.

Nah, setelah selang cukup lama, barulah ibu satu anak ini bersedia angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah Channel Youtube Melanie Richardo, Aura kasih mengaku unfollow semua orang karena lelah melihat kehidupan orang lain. Kebiasaannya tersebut membuatnya merasa kurang memperhatikan diri sendiri.

“Gini ya kita tuh harus tahu kapasitas diri kita sampai di mana. Gue sibuk sama orang lain tanpa gue nggak pernah lihat dalam diri gue. Spiritual gue kurang. Gue jarang doa. Gue sibuk dengan Instagram. Itu kayak digetok, lo harus lihat dalam diri lo deh,” ujarnya.

Dan diakui Aura Kasih bahwa setelah tindakannya tersebut dia merasa sangat bahagia, kehidupannya sekarang menjadi lebih damai dengan banyak melakukan hal positif.

“Happy, karena gue lebih mengenal diri gue sendiri. Gue kemarin-kemarin lebih envy sama kehidupan orang, dari situ gue berpikir gue nggak boleh hidup kayak gini, bersyukur. Gue lebih happy, lebih damai saja, karena gue nggak banyak distraksi,” tuturnya.

Suami Aura Kasih, Eryck Amaral juga sempat bertanya-tanya tentang keputusan istrinya tersebut, bahkan sempat marah. Akhirnya Aura Kasih hanya mengikuti akun suaminya sendiri.

“Pada akhirnya di Instagram saja pada nanya kenapa sih nggak follow orang. Akhirnya laki gue sampai marah kok lo nolin sih, gue saja difollow,” katanya.

Sejak berkeluarga dan memiliki seorang anak, Aura Kasih memang jarang tampil di layar kaca.

Sering Picu Kontroversi, Jerinx Ternyata Suka Bercanda

Sosok Jerinx belakangan ini memang cukup sering menjadi buah bibir media-media Tanah Air. Bagaimana tidak, Drummer SID tersebut kerap mengunggah postingan yang memicu kontroversi. Seperti misalnya, baru-baru ini dia mengklaim bahwa Virus Corona adalah Konspirasi Global.

Tentu saja, banyak Netizen yang kemudian kontra dengan klaim yang dituturkan Jerinx lewat sosial media, lantas mengecam pria berusia 43 tahun tersebut. Tapi Jerinx sama sekali tak gentar, dia bahkan tetap kokoh pada pendapatnya tersebut dan membalas setiap komentar Netizen.

Tak cukup sampai di situ, Jerinx juga sempat membuat marah banyak publik figur, seperti Ahmad Dhani terkait postingannya baru-baru ini. Dalam postingan tersebut, suami dari Nora Alexandra mengklaim bahwa Agama juga bagian dari Konspirasi.

Nah, jika dilihat dari sikapnya tersebut, dan tentu saja balasan-balasan keras yang dia tuliskan kepada setiap Netizen yang tidak sependapat, mungkin kita akan menganggap Jerinx sebagai sosok yang agresif, suka marah-marah.

Tapi siapa sangka, Jerinx ternyata sosok yang gemar bercanda. Meski banyak orang yang berpendapat dirinya orang yang gampang marah dan keras, tapi ditegaskan sang musisi bahwa itu hanya cara dia mengukuhkan pendapat pribadinya tentang suatu hal.

“Saya orangnya suka bercanda, dan banyak orang mikir saya tuh orangnya selalu keras, marah-marah, aggressive. Saya cuma seperti itu untuk memperkuat message yang saya utarakan.”

“It’s all about the message, It’s not about me. Jadi saat message itu saya kemas dengan keras, massage itu urgent,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jerinx mengaku memiliki sisi gelap dalam hidupnya, dan dia tidak pernah mengabaikan hal tersebut. Dia selalu menghargainya, karena hal itu dianggap sebagai cara untuk menyeimbangkan kehidupan.

“Tanpa gelap itu tidak akan ada terang. Tanpa kebaikan tidak akan ada kejahatan. Di hindu ada dunia keharmonisan antara dark side dan the opposite side, dan itulah yang akan membuat dunia berputar,”

“Just keep loving, loving your enemy, every

Coba Beberapa Tips ini Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk, tidak sehat dan berpotensi buruk pada kesehatan orang-orang di sekitar kita. Meski demikian, masih banyak orang, terutama dari kaum pria yang tetap merokok.

Mereka mungkin sudah mencoba untuk menghentikan kebiasaan tersebut, tapi memang tidak mudah. Jika memang anda adalah salah satu orang yang sedang berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

1. Jauhi Hal-Hal Yang Berbau Rokok

Tips pertama adalah dengan menjauhi hal-hal yang berbau rokok seperti asbak, korek gas, korek api, atau hal-hal yang memang mengingatkan kita pada rokok. Jika perlu, hindari warung atau toko yang memang menjual rokok.

Satu lagi, hindari juga mencoba menggunakan Vape atau Rokok Elektrik yang dianggap sebagai alternatif untuk rokok.

2. Menerapkan Pola Makan Yang Sehat

Mengganti pola makan yang tidak baik menjadi lebih sehat seperti mengonsumsi banyak makanan mengandung nutrisi dapat membantu Anda dalam berhenti merokok.

Zat nikotin yang ada pada rokok dapat menyebabkan seorang perokok kehilangan nafsu makan. Saat mengonsumsi makanan bernutrisi secara rutin, tubuh akan terbiasa mendapatkan banyak nutrisi dan dapat membantu dalam menghentikan kecanduan terhadap nikotin.

3. Lakukan kegiatan Positif Untuk isi Waktu Luang

Terkadang, keinginan merokok itu muncul saat ada waktu luang atau kosong. Nah, kita bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti bersih-bersih rumah, olahraga dan sebagainya. Semakin sibuk kita, maka semakin lupa juga pada keinginan untuk merokok.

4. Minta Diingatkan Orang-Orang Terdekat

Peranan lingkungan sekitar sangat besar dalam usaha untuk berhenti merokok, atau menghentikan kebiasaan buruk lainnya. Karena itu, meminta agar diingatkan oleh rekan-rekan, sahabat, teman atau keluarga bisa jadi tips yang bagus.

Beritahu mereka bahwa Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok. Agar mereka dapat menegur ketika Anda akan memulai merokok kembali, dukungan yang didapat dari orang terdekat juga membantu seseorang untuk berhenti merokok.

5. Hindari Stress

Keinginan untuk merokok bisa disebabkan oleh faktor stress karena urusan pekerjaan atau keluarga, karenanya upayakan untuk menghindari stres dengan terus berpikir positif.