Pro Kontra Soal Adinya Yang Positif Covid-19, Begini Curhat Via Vallen

Penyanyi Cantik Via Vallen belakangan ini menyulut pro dan kontra terkait dengan pengakuan yang dia tuturkan beberapa waktu lalu, tentang adiknya yang positif mengidap virus Corona. Terkait hal tersebut, wanita berusia 28 tahun ini akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu Via Vallen memang mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Tentang adik kandungnya yang ternyata mengidap virus Corona atau Covid-19.

Siapa sangka, pernyataan dari sang Biduan ternyata memunculkan pro dan kontra, terutama di kalangan masyarakat sekitar rumahnya. Banyak tetangga yang kemudian menjauh atau lebih tepatnya menjaga jarak dan meminimalisir interaksi dengan keluarga Via.

Jelas hal tersebut membuat keluarga Via Vallen merasa tidak nyaman, merasa seperti dikucilkan, dimana hal ini juga sudah pernah dikeluhkan sang biduan lewat akun instagram pribadinya.

Merasa bahwa pernyataannya tersebut ternyata memunculkan pro dan kontra, Via Vallen akhirnya coba untuk menjelaskan maksud dan tujuannya mengungkapkan kondisi sang adik.

Dia merasa bahwa mengidap virus Corona bukanlah sebuah aib yang harus ditutup-tutupi. Namun sekarang, Ketika akhirnya ada yang merasa dirugikan, Via Vallen malah merasa dikucilkan oleh Masyarakat.

“Ya pastinya sedikit (beban) iya. Aku kayak yakinin ke aku bahwa COVID-19 bukan aib. Jadi ngapain mesti malu? Dengan aku ngomong ke orang lain aku edukasi ke mereka,” cerita Via Vallen dalam video call di acara televisi swasta baru-baru ini.

Lebih lanjut menurut pelantun lagu ‘Meraih Bintang’ ini, bahwa harusnya masyarakat tidak mengucilkan orang yang berusaha terbuka tentang penyakit atau virus yang diidapnya. Justru pengakuan tersebut harus diapresiasi masyarakat, karena dengan demikian mereka bisa lebih berhati-hati.

“Terus, kalian nggak boleh lho, ngucilin orang-orang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya itu positif. Nanti, kalau mereka yang positif malah nggak mau ngaku kan repot,” tegas Via Vallen.

Yang jelas, sampai sekarang adik Via Vallen masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya, bahkan Via Vallen sampai menyediakan ruangan khusus untuk sang adik. Pergerakannya di dalam rumah juga dibatasi, bahkan untuk sekedar ke dapur saja juga tidak diperbolehkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *