Teuku Rifnu Wikana Mengaku Terinspirasi dari Henky Solaiman

Kabar meninggalnya aktor Senior Indonesia, Henky Solaiman meninggalkan rasa duka di kalangan para selebritis Indonesia, tak terkecuali aktor kondang Teuku Rifnu Wikana. Menurutnya, Henky Solaiman adalah aktor yang jadi inspirasi.

Sebagaimana diketahui, Henky Solaiman yang telah berusia 78 tahun, dikabarkan telah meninggal dunia pada Jum’at kemarin (15/05) waktu setempat. Sosok yang dikenal sebagai komedian veteran tersebut meninggal karena kanker usus.

Tentu saja kepergian sang aktor kondang meninggalkan duka di kalangan keluarga dan para kerabat artis. Apalagi, yang bersangkutan secara konsisten mengisi panggung hiburan di Indonesia sejak tahun 1971 silam.

Bahkan sebelum didiagnosa menderita kanker usus pada awal tahun ini, Alm. Henky Solaiman juga masih aktif bermain sinetron.

Salah satu aktor kondang Indonesia, Teuku Rifnu Wikana juga turut menyampaikan berita duka ini, dia juga mengungkapkan bahwa Alm. Henky Solaiman juga sering menjadi sutradara di beberapa film tanah air.

“Hari ini kembali kita kehilangan salah satu aktor Indonesia. Om Hengki, saya memanggilnya. Dia adalah guru kami, orang tua kami, sahabat kami. Sejak tahun 1971 dia sudah menggeluti film sebagai aktor, beliau juga sutradara di beberapa film Indonesia,” tulisnya di Instagram.

Teuku Rifnu Wikana juga beranggapan bahwa sosok Mendiang Henky Solaiman adalah senior yang menginspirasi banyak artis masa kini. Dia lantas mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA.

“Kami ada karena beliau yang selalu menetaskan karya untuk perfilman indonesia. Selamat jalan Om, semoga Tuhan menempatkanmu ditempat yang paling Mulia disisiNya.. #innalillahiwainnailaihirojiun #selamatjalanmenujusurga #rip,” ujarnya lagi.

Selama aktif di dunia perfilm-an Indonesia sejak tahun 1971 silam sampai sekarang, Henky Solaiman telah bermain di banyak film. Hanya saja, dia memang sangat jarang menjadi aktor utama, bahkan pada film-film yang dia sutradarai.

“Wadjah seorang Laki-Laki” adalah film pertama yang dia mainkan pada tahun 1971 silam. Sedangkan Film terakhirnya berjudul ‘Rafathar’, dimana dalam film layar lebar tersebut, Henky Solaiman bermain sebagai Prof. Bagyo.

Adapun, sinetron terakhir yang dimainkan sang aktor kondang adalah ‘Dunia Terbalik’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *